Selasa, 18 September 2018 17:08 WIB Newswire Otomotif Share :

Usung Mesin V4, Ducati Streetfighter Dijanjikan Lebih Terjangkau

Solopos.com, JAKARTA – Ducati akan meluncurkan model baru tunggangan Streetfighter yang akan mengusung mesin V4, dan diklaim sebagai yang paling kencang dikelasnya. Mesin V4 sendiri saat ini masih digunakan pada model Panigale.

Dilansir Okezone, Senin (17/9/2018), berbeda dengan Panigale yang saat ini telah dipasarkan, Streetfighter akan mengusung model naked atau versi tanpa fairing. Model tersebut akan menjadi lawan bagi KTM 1290 super Duke.

Dengan klaim sebagai model yang paling kuat, Ducati Streetfighter dibekali mesin Desmodeci Stradale V4 dengan kapasitas 1.103 Cc, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 214,4 hp.

Dengan besaran tenaga tersebut Ducati juga mampu melakukan reduksi bobot pada Streetfighter sebagai salah satu penunjang kekuatan tenaga mesin yang dimiliki. Bobot secara keseluruhan sepeda motor hanya mencapai 198 kg.

Pengembangan Ducati Streetfighter V4 akan menjadi pesaing bagi Kawasaki H2 terbaru yang akan meluncur tahun depan. Diketahui tenaga motor dengan bodi karbon tersebut memiliki tenaga mesin maksimum mencapai 228 daya kuda.

Ducati Streetfighter V4 akan memiliki harga yang cukup murah dibanding Panagale V4, bahkan dengan model yang sama Ducati menjamin harga kompetitif.

Kolom

GAGASAN
Komunikasi Politik Generasi Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (26/3/2018). Esai ini karya Tiyas Nur Haryani, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Peradaban telah banyak berubah. Awalnya kita sering…