Selasa, 18 September 2018 17:00 WIB Newswire Hiburan Share :

Begini Penampilan Perdana Joaquin Phoenix Sebagai Joker

Solopos.com, LOS ANGELES – Sutradara Todd Phillips untuk pertama kalinya menunjukkan sosok Joker yang akan diperankan oleh Joaquin Phoenix dalam film berjudul The Joker. Hasilnya terbilang cukup mengejutkan.

Dari unggahan terbaru Todd di Instagram, para pencinta film akan tahu bahwa musuh dari Batman itu akan bernama Arthur. Hal itu terungkap dari caption yang Todd tuliskan dalam foto Joaquin tanpa makeup dan mengenakan wig rambut sebahu.

Foto ini sekaligus menandakan bahwa film Joker garapan Todd sudah memulai proses produksinya. Film ini kabarnya akan bercerita tentang kisah Arthur jauh sebelum ia mendapatkan gelar Prince of Clown alias penjahat di Gotham City.

Ceritanya akan lebih berfokus pada perjalanan seorang pria yang diabaikan oleh masyarakat dan mempelajari karakternya untuk menjadi cerdik agar dikenal oleh masyarakat lebih luas. Ada juga yang mengatakan bahwa film ini terinspirasi dari King of Comedy, cerita tentang seorang komedian gagal yang akhirnya menculik seorang host talkshow demi mendapatkan ketenaran.

Tokoh Joker sendiri pernah dimainkan oleh Jack Nicholson, Heath Ledger, dan Jared Leto. Joker adalah salah satu tokoh penjahat yang sangat dicintai oleh penggemar. Ekspektasi tinggi pun selalu menempel kepada setiap aktor yang akan memerankan karakter ini.

 

“Aku tidak peduli. Aku tidak memikirkan banyak tentang apa yang orang pikirkan. Siapa yang peduli? Pendekatanku kepada setiap film tetap sama. Apa yang membuatku tertarik di sini adalah sutradara dan ide dari karakternya,” kata Joaquin ketika ditanya soal Joker beberapa waktu lalu.

Dalam film ini, Joaquin Phoenix akan beradu akting bersama Marc Maron, Zazie Beetz, dan Robert De Niro. Seperti apa Joker baru yang diperankan aktor bertalenta seperti Joaquin? Jawabannya baru akan tersaji pada tanggal 4 Oktober 2019.

Kolom

GAGASAN
Komunikasi Politik Generasi Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (26/3/2018). Esai ini karya Tiyas Nur Haryani, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Peradaban telah banyak berubah. Awalnya kita sering…