Salah satu photo booth konser Hitman David Foster and Friends di gedung De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos) Salah satu photo booth konser Hitman David Foster and Friends di gedung De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)
Sabtu, 24 Maret 2018 04:35 WIB Ika Yuniati/JIBI/Solopos Nada Share :

Penonton Tak Punya Tiket Bisa Lihat Konser David Foster via Layar Raksasa

Panitia memasang giant screen atau layar raksasa di depan De Tjolomadoe bagi warga yang tak memiliki tiket  menonton konser David Foster.

Solopos.com, KARANGANYAR — Selesai dengan konser di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (22/3/2018), David Foster and Friends siap menghibur masyarakat Solo sekitarnya di Convention Hall De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (24/3/2018) malam ini.

Sebanyak 3.000 penonton diperkirakan turut menjadi saksi konser sekaligus launching restorasi eks Pabrik Gula (PG) Colomadu menjadi destinasi wisata heritage bernama De Tjolomadoe. Acara tersebut mengundang jajaran pejabat Kementerian BUMN serta Presiden Joko Widodo.

Ditambah Muspida Kabupaten Karanganyar maupun Provinsi Jawa Tengah. GM Konstruksi PT Sinergi Colomadu Edison Sunardi berharap konser juga bisa dinikmati masyarakat. Untuk itu bakal dipasang giant screen atau layar raksasa di depan De Tjolomadoe tepatnya dekat area taman Sunken menghadap ke jalan raya. Masyarakat yang ingin menyaksikan konser bisa menonton dari area trotoar yang cukup lebar. (Baca juga: Tiket Berkursi  Konser David Foster Ludes Terjual)

Sementara itu, Media Relations dari Rajawali Indonesia Communication Boni Prasetya saat dihubungi Solopos.com, Jumat, mengatakan penukaran tiket menonton konser menonton konser David Foster and Friends bisa dilakukan mulai pukul 14.00 WIB siang di lokasi konser.

Syaratnya menunjukkan e-ticket serta identitas pemesan sesuai dengan nama yang tertera. Informasi tersebut juga diunggah melalui akun IRajawali Indonesia Communication @Rajawaliindonesiacomm.

Boni menambahkan tak perlu khawatir soal alur menuju area De Tjolomadoe. Panitia sudah memberikan petunjuk arah untuk memudahkan para penonton.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, jalur masuk memang dibedakan sesuai kategori tiket mulai diamond, platinum, gold, dan festival. Ada dua jalur yaitu melalui pintu utama dan samping. (Baca: Konser David Foster Ditarget Sedot 3.000 Penonton)

Sebelumnya Boni mengatakan David Foster dan para penampil lain tiba di Solo Jumat. Selesai menghibur penontonnya, mereka bertolak ke Jakarta untuk kemudian kembali ke negara masing-masing, Minggu (25/3/2018) pagi.

Semua alat musik termasuk grand piano yang akan digunakan David didatangkan dari Jakarta sejak awal pekan ini. Sampai Kamis siang penataannya sudah hampir selesai. Diperkirakan mencapai 95%.

Rencananya David tampil selama 2,5 jam bersama musikus dari Paman Sam Brian Mc Knight, grup musik asal Filipina IV of Spades, solois berdarah Indonesia Anggun C. Sasmi, dan tiga penyanyi Indonesia Sandhy Sondoro, Dira Sugandi, serta Yura Yunita.

Kolom

GAGASAN
Komunikasi Politik Generasi Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (26/3/2018). Esai ini karya Tiyas Nur Haryani, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Peradaban telah banyak berubah. Awalnya kita sering…

Terpopuler