Kepala Seksi PKC I Rudi Aji Hermawan memberikan materi kepabeanan kepada mahasiwa Undip Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Humas Bea Cukai) Kepala Seksi PKC I Rudi Aji Hermawan memberikan materi kepabeanan kepada mahasiwa Undip Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Humas Bea Cukai)
Selasa, 20 Maret 2018 07:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

Bea dan Cukai Tanjung Emas Bagikan Pengetahuan ke Mahasiwa Undip

Bea dan Cukai Tanjung Emas memberikan pembekalan pengetahuan kepabeanan kepada mahasiwa Undip Semarang.

Solopos.com, SEMARAN — Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang berbagi pengetahuan mengenai cara menangani kejahatan. Hal tersebut dilakukan saat pembekalan mengenai kepabeanan kepada mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Bagian Humas Bea dan Cukai Tanjung Emas memublikasikan kegiatan terkait mata kuliah Kejahatan Kemaritiman tersebut melalui Kantor Berita Antara, Senin (19/3/2018). Sayangnya, Bagian Humas Bea dan Cukai Tanjung Emas tak transparan mengungkapkan waktu dan lokasi pembekalan yang dimaksud.

Hanya diungkapkan bahwa dalam kesempatan itu para mahasiswa mendapatkan ilmu langsung dari para pegawai Bea dan Cukai yang bertugas sebagai community protector dan telah berhasil menghadapi serta mengungkap kejahatan.

Kepala Seksi PKC I Rudi Aji Hermawan selaku dosen tamu menyampaikan bahwa Bea dan Cukai memiliki tim intelijen sehingga mampu mengungkap banyak kasus kejahatan termasuk penyelundupan narkoba yang disembunyikan di pembalut. “Berbagai modus [operandi] dilakukan untuk melancarkan kejahatan. Namun Bea Cukai mempunyai tim intelejen sendiri, seperti kemarin penyelundupan narkoba yang disembunyikan di pembalut, akhirnya mampu kita tangkap,” tegas Rudi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Komunikasi Politik Generasi Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (26/3/2018). Esai ini karya Tiyas Nur Haryani, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Peradaban telah banyak berubah. Awalnya kita sering…

Terpopuler