Foto misteri sebuah kantor di Jakarta Selatan (Twitter) Foto misteri sebuah kantor di Jakarta Selatan (Twitter)
Kamis, 25 Januari 2018 21:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH MISTERI
Gangguan Suara Bola Pingpong di Kantor Angker

Kisah misteri kali ini diceritakan terjadi di sebuah kantor di bilangan Senopati, Jakarta Selatan.

Solopos.com, JAKARTA – Kejadian mistis dialami seorang pegawai saat bekerja lembur di kantor. Tak dijelaskan nama kantor yang dimaksud, namun dipastikan kantor tersebut berada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Kisah misteri ini diceritakan oleh akun Twitter @SilentiaSeries, pada September 2017. Dikisahkan, pegawai bernama Aldi kerap pulang malam dan tak memedulikan peringatan teman-temannya yang menyebut kantor menjadi sangat menyeramkan saat malam tiba.

“Kantor tuh seram kalau sudah jam 11 atau 12 malam,” cuit @SilentiaSeries mengulangi peringatan teman-teman kantor Aldi. Namun, Aldi yang dipandang sebagai penyuka cerita seram tak memedulikan peringatan teman-temannya.

Suatu hari, Aldi lembur hingga pukul 23.30 WIB. Waktu itu, Aldi mendengar suara orang bermain pingpong. Aldi tidak menganggap hal itu aneh, bahkan saat merasa bosan, Aldi naik ke lantai atas dan ikut bermain pingpong.

“Memang ada yang bermain pingpong, tapi Aldi mengaku tidak mengenal orang-orang tersebut. Cuek, Aldi ikutan main. Selama main pingpong, orang-orang yang tak dikenal Aldi itu diam tanpa suara,” cuit @SilentiaSeries.

Merasa capek karena bermain pingpong, Aldi memutuskan pamit dan turun ke lantai pertama. Ia kembali ke meja kerjanya. Tak lama, Aldi mendengar bunyi orang bermain pingpong lagi, kali ini asalnya dari lantai satu dekat kamar mandi. Di momen inilah Aldi baru merasa ada yang aneh di kantornya.

“Aldi pulang buru-buru. Pas di depan kantor, dia berpapasan dengan office boy dan sedikit bercerita tentang bunyi aneh dari WC. Office boy ketawa gugup sembari berlalu,” cuit @SilentiaSeries.

Saat Aldi perjalanan pulang, office boy yang dia temui tadi penasaran dan nekat mengambil foto di dekat kamar mandi. Hasil fotonya menghebohkan grup Whatsapp kantor karena dianggap ada penampakan.

Dalam foto yang diunggah @SilentiaSeries tampak bayangan mirip asap dengan dua titik sinar seperti mata. Warganet pun berspekulasi itu penampakan makhluk tak kasat mata.

“Mampus itu kelihatan banget,” cuit @mitaarnass.

“Itu kelihatan banget sih siluman Min. Ada cewek nyender, ada genderuwo, mata merah, trus di luar pintu itu banyak banget,” cuit @xFADSx.

 

Kolom

GAGASAN
Komunikasi Politik Generasi Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (26/3/2018). Esai ini karya Tiyas Nur Haryani, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah tiyasnur@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Peradaban telah banyak berubah. Awalnya kita sering…

Terpopuler